Sabtu, 14 April 2012

PLANO DAY 10 , GO TO Water Boom PANGKEP 







DRENGKKKK DRENGKKK,, SUARA HAND PONE  saya berbunyi disaat saya sedang capek capeknya karena selesai nyuci. ,, sekitar Pukul  11.30 WITA. Ya tidak salah lagi ada satu pesan masuk di HP saya , ini bunyi SMS nya .Ir kamu dimana ? mau ikutan nggak sama anak – anak kita ke Pangkep ,pergi ke WATER BOOM. kalau mau pergi datang di rumah saya karena anak – sudah dalam perjalanan kesini . ketika saya baca sms itu sebenarnya ada hati ragu – ragu karena semalam saya tidak tidur sampai jam 04.00 dini hari, terlebih lagi badan saya masih capek sekali karena selesai nyuci pakean, apalagi ini suda dekat Waktu djuhur . hari minggu mungkin bagi orang lain adalah hari yang sudah terlepas dari kegiatan kegiatan berat dari hari hari sebelumnya. Kenapa demikian karena hari minggu bagi mahasiswa 45 terkhususnya Teknik Planologi adalah hari dimana tidak ada perkuliahan dan terbebas dari pengerjaan tugas tugas besar Mata kuliah. Tapi, bagi saya hari Minggu adalah satu hari yang sangat panjang siangnya dan sedikit malamnya sebab  setiap malam minggu saya pasti begadang sampai dini hari sedangkan siangnya tidoooorrrr . hehehe
Ah sudahlah lupakan ajah ,,, eitttttsss 2 jam kemudian tepatnya Pukul  14.00 Gusti linda masih saja ngotot ngajakin aku , katanya sih anak – anak udah pada nunggu dirumanhnya. Waktu itu aku sedang nonton sambil bbaring baring di kursi ruang tamu . tapi setelah di pikir pikir lagi  kayaknya seruuuuuuu ,,, heheheh kenapa demikian pikiran itu muncul didalam benak saya????? Ah capekkkk nggak usah  pergi ajah ,,, kata hhati kecilku,, tapi beberapa menit lagi ah pergi ajah Irawan kan disana seru uu,, selama ini ini kan semenjak Tinggalkan Kota Sanana kamu jarang tuh berenag , main air , apalgi hari ini pekerjaanmu udah selesai.  Arggggggggggggg,,,,, keputusan terakhir ,,, segerahlah ambil pakaian ganti, celana pendek , dan jaket,, GO TO rumahnnya GUSTI LLINDA  ,, sesampainya disana ternyata anak – anak belum pada nngumpul semua , tepatnya pukul  14.30 WITA  si HERDI  sms katanya dia nda jadi ikut karena  terkendala sesuatu yang sampai skarangpun saya tak tau apa kendala itu. Beberapa menit kemudian , datanglah Zainudin dan Iand Halim dengan wajah yang agak membinngungkan kita berdiskusi tempat tujjuan manakah yang paling bagus karena kalu ke pangkep suda tidak mungkin lagi berhubung waktu yang sudah agak sore, setelah berdiskusi ada beberapa tempat tujuan yang mau di kunjungi, Waterboom  Bukit Baruga, waterboom kodam wirabuana. Dan ke tanjung akarena . eh ada satu lagi ,,,, benteng somba opu ajjah.
Keputusan terakhir kita memutuskan untuk ke Pangkep , dan tetap Ke WATERBOOM pangkep. Sebenarnnya keputusan ini di putuskan karena ada telpon dari SYAHRAJUL dan FIKRI yang berada di Daya , katanya kalau ke water boom pangkep sih bisa saja asalkan kita tancap gas di atas rata rata. Sebelum memulai perjalanan kita berdoa terlebih dahulu, , yang STARnya dari Rumah GUSTI , yaitu SAYA dan ZAINUDIN ( semotor) GUSTI dan IAND HALIM (semotor) dan adiknya gusti dan temanya ( semotor juga). Sedangkan SYAHRAJJUL dan IKHY sudah menunggu di Daya.  motor saya  sih KUDA PUTIH disimpan di rumahnya GUSTI .  starrrrrrrrrrrrrrrr GO TO PANGKEP ,,,, dengan kecepatan di atas rata rata kita melaju menuju Pangkep ,, waktu itu saya di Bonceng sama Zainudin ,, wihhhhhh si Udin bawa motornya mendarah daging sangaaatttt,, begitu lajunya dia tancap gas , saya yang di belakang tak lepas lepas dari zikir yang saya ucapkan, LAILAHAILLAALAH,, SUBHANALLAH,, Ya ALLAH jika hari ini hidupku yang terakhir maka tolong sampaikan pada orang tuaku kalau aku begitu sayang pada mereka,,, heheheheheh ya kurang lebih doaku pada waktu itu seperti demikian ....setelah beberapa menit perjalanan Akhirnya Kita sampai di Pangkep ,tidak butuh sejam tapi tidak kurang dari 50 menit lamanya ,, begitu kencangnya anak – anak mengendarai motor pada saat itu. Sebenarnnya kita sempat singgah di MAROS berhubung saya SOLAT AZHAR disana tepatnya di MESJID Kecamatan LAU KABUPATEN MAROS.
Sesampainya disana kita semua langsung menuju ke WATERBOOM PANGKEP , ALHAMDULILLAH si gusti lagi baik hati karena dia yang membayar semua tiket masuk ,, heheh tanks ya GUSTI . upssssssss jangan senang dulu ternyta harga tiket masuk bedah dengan Tiket di Pemandian,, ya al hasil kemballi ke BSS ( Bayar Sendiri Sendiri). Uangku sebenarnya waktu itu kurang sih , tapi lagi lagi Gusti yang menjadi pahlawanku karena telah memberikan 500 Rupiahnya pada saya sehingga cukuplah untuk membayar tiket masuk di pemandian. Semua ini salahnya Zainudin karena begitu kencangnya membawa Motor sehingga ATM pun di lewatinya , padahal saya sudah bilang untuk jangan lupa singgah di ATM terdekat . Lupakan saja masalah kekurangan uang saya, yang penting kan bisa masuk ,, hehehe,, .
Wihhhhhhhhhhhhhhhh si Zainudinn baru masuk di Lokasi Kolam tiba – tiba sudah menunjukan SKIl nya  dengan meloncat dari papan lompatan setinggi kurang lebih 10 meter. Tidak berhenti disitu diapun kembali beraksi dengan salto saltonya yang membuat para pengunjung lain disitu mengaguminya ,, wowwwwww. Ayo udin loncat , loncat .. semunya bertariak demikian, heheheheheh si udin makin menjadi jadi,,,,,,,,,, saya pun ikut loncat dari ketinggian yang sama begitu pula teman teman lainya juga semuanya bercebur ke kolam yang besarnya kira – kira Panjang 50 meter dan dalamnya berfarasi dari 1,5 sampai 7 meter . eh itu bukan kolam satu satunya loh,, masih ada kolam untuk meluncur dari ketinggian 20 meter. Setelah dari kolam yang satunya kita semua menuju ke kolam yang satunya lagi yaitu kkolam peluncuran dari ketinggian 20 meter tersebut... wowwwwwwwwww dahsyatttttt begitu kata teman teman ketika meluncur bersama- sama dari ketingggian ,, , ternyata bukan kita saja yang datang secara berkelompok , ternyata banyak anak anak MAHASISWA dari UIN ALAUDIN yang sedang KKN di pangkep yang datang di sini juga,,,,,,,,,,,,semakin lama semakin asyik mandinya ,,, karena beberapa menit kamudian banyak anak anak kecil yang datang dan ikut bermain bersama kami di sebuah kolam yang tidak dalam , kolamnya begitu dangkal sehingga anak berusia 8 Tahun pun bisa ikut mandi . ......
 Hari semakin Sore dan Sang raja Siang telah mengalah pada Ratu Malam . Matahari semakin tenggelam, tak sadar diri ternyata sudah mau hampir Magrib. Akhirnya kita semua memutuskan untuk segera siap siap , mandi air bersih dan segera ganti pakaian untuk kita KEMBALI ke MAKASSAR. Ujung ujungnya saya SOLAT di MUSHOLA WATERBOOM PANGKEP . hehehee,,,. Disaat Perjalanan kita melewati dan merasakan hangatnya Kota Pangkep di malam hari,, masih penuh dengan warga desa, lingkungan yang segar, sehat, dan kiita sempat singgah di salah satu rumah makan di sana. Terbayar sudah hari mingguku yang selalu dengan kegiatan rumah dan tak kunjung selesay, heheheh
 Nah itu tadi cerita saya ketika JALAN JALAN KE WATERBOOM PARK PANGKEP. Nah INSYA ALLAH MINGGU depann Kita AKAN KE PULAU KAYANGAN di sana banyak ikannya , pantainya bagus, dan kita bisa melihat gemilau INDAHNYA cahaya KOTA MAKASSAR di malam Hari. Hehehehehe tunggu cerita selanjutnya yaaaa,,,,,,,,,,  

BY IRAWAN DUWILA.

3 komentar :